Cara Merawat Sepeda Lipat supaya Awet Bertahun-tahun

Cara Merawat Sepeda Lipat supaya Awet Bertahun-tahun

Sepeda lipat sesungguhnya kini tengah digandrungi kalangan anak muda. Selain dikarenakan sudah jadi bagian dari type hidup sehat, sepeda lipat termasuk jadi tren tersendiri bagi yang aktif berkegiatan outdoor. Boleh dibilang, fans sepeda lipat sangkin banyaknya, apalagi sudah miliki komunitas yang bisa ditemukan dimana-mana, tentu termasuk termasuk di kota daerah tinggal kamu.

Mungkin, kamu termasuk keliru satu orang yang menggandrungi penggunaan sepeda lipat dan barangkali sudah memilikinya. Namun, pertanyaan penting yang mesti kamu jawab kali ini adalah, sudahkah kamu merawat sepeda lipatmu bersama dengan baik? Bila kamu tetap bingung seperti apa harusnya kamu merawat sepeda lipatmu, cobalah ikuti lima cara merawat sepeda lipat berikut ini supaya tidak cuman tahan lama, sepeda lipat kesayanganmu termasuk senantiasa nampak gagah sementara digowes di jalanan.’

1. Mencuci secara Rutin Adalah Hal yang Harus Kamu Lakukan
Merawat sepeda lipat-1 Gambar: Sepeda lipat mesti dicuci dalam kurun sementara tertentu. (Sumber: Istimewa)
Banyak yang berpikiran perihal ini sepele dikarenakan nampak biasa, tapi mencuci sepeda lipat tidak boleh asal-asalan dikarenakan sesungguhnya butuh perhatian ekstra. Saat mencuci sepeda lipat, kamu barangkali akan terkait pada semprotan air. Hati-hati! Usahakan supaya semprotan air yang kamu gunakan tidak miliki tekanan yang amat tinggi. Semprotan air bertekanan tinggi kalau digunakan terutama pada bagian-bagian vital seperti hub, kabel rem dan shifter yang tidak miliki bungkusan jadi akan menyebabkan kerusakan bagian-bagian tersebut cara merawat sepeda gunung .

Cara bersihkan sepeda lipat yang pas sesungguhnya memadai disiram dan dilap secara merata, tidak usah gunakan semprotan air terutama bersama dengan tekanan yang tinggi. Bila penyucian sudah selesai, kamu haru mengelap seluruh bagian sepeda, terutama di bagian yang agak sulit dijangkau, bersama dengan lap kering. Pastikan seluruh bagian sudah kering keseluruhan supaya tidak berkarat.

Perhatikan termasuk bagian-bagian penting lainnya seperti engsel stang, lingkar ban, katup di bawah jok, kerangka penyangga di lebih kurang ban termasuk bagian pedal. Agar makin yakin bersama dengan kebersihan sepeda lipat kamu, menyimak termasuk di bagian BB yang fungsinya adalah sebagai saluran air. Pastikan bahwa bagian berikut tidak tersumbat kotoran apa-pun terutama lumpur. Setelah semuanya bersih, mari lanjut ke bagian berikutnya.

2. Rutin Memperhatikan Gagian Operasional Penting Sepeda Lipat Novapro

Merawat sepeda lipat-2 Gambar: Bagian-bagian sepeda mesti diperhatikan bersama dengan detail. (Sumber: Pxhere)
Bagian operasional penting yang dimaksud adalah kronologis kabel shifter, rem, dan rantai sepeda dikarenakan jadi pengatur gerak sementara sepeda lipatmu digowes. Bila mungkin, usahakan supaya merawat bagian-bagian berikut secara berkala seperti memberi tambahan minyak pelumas spesifik demi menghindarkannya dari aus atau berkarat.

Bila kamu membiarkannya aus atau berkarat, sepeda lipat kamu jadi tidak nyaman digunakan atau pun makin berat untuk dikendarai. Terutama di bagian rantai sepeda, kalau tidak diberikan minyak pelumas, akan mengundang nada berisik dan merasa berat sementara dikayuh.

Pada akhirnya, rantai sepeda jadi akan menyebabkan kerusakan gear sepeda lipat kesayanganmu. Tidak mau, kan? Untuk itu, rutinlah memberi tambahan minyak pelumas supaya tidak kering supaya membuatnya tidak ringan aus dan berkarat.

3. Perhatikan Juga Volume Angin Ban Sepeda Lipat
Merawat sepeda lipat-3 Gambar: Ban sepeda lipat bisa mengempis sementara tidak digunakan. (Sumber: Pxhere)
Volume angin ban akan pilih tekanan pada sepeda lipat kamu supaya akan pilih pula seberapa baik sementara dikendarai di jalanan. Volume angin ban yang rendah bisa membawa dampak sepeda lipat merasa lebih berat sementara dikendarai, ringan kempes kalau tidak cocok bersama dengan beban berat tubuh, hingga membawa dampak ban dalam rusak. Sebaliknya, volume angin ban yang amat tinggi akan membawa dampak ban sepeda lebih ringan untuk pecah.

Baca Juga: Tipe dan Spesifikasi Sepeda Lipat Terbaik dari United

Tanyakan kepada representatif toko atau pembeli pelayanan daerah kamu belanja sepeda perihal volume angin yang pas untuk sepeda lipat kamu. Agar ke depannya lebih ringan untuk diatur, upayakan supaya mengalasi ban sepeda kamu di atas kain bekas atau kertas karton sementara tidak digunakan. Bila langsung berada di atas lantai keramik atau semen akan membawa dampak volume angin di dalam ban sepeda jadi lebih ringan berkurang.

4. Atur Tempat Penyimpanannya Pelumas Sepeda Terbaik
Merawat sepeda lipat-4 Gambar: Sepeda lipat termasuk mesti disimpan bersama dengan baik. (Sumber: flickr)
Sepeda lipat miliki fleksibilitas tinggi untuk disimpan dikarenakan sesungguhnya bisa dilipat supaya ringan untuk disimpan. Namun, menyimak termasuk daerah penyimpanannya. Saat tidak digunakan dalam sementara lama, upayakan supaya sepeda lipatmu disimpan di tempat-tempat yang ringan nampak atau yang sering kamu lewati sementara hendak keluar-masuk rumah/tempat tinggalmu. Hal berikut akan membuatmu ringan untuk terhubung dan menyimak kondisinya dan juga membuatmu lebih ringan untuk teringat bahwa kamu mesti sering merawatnya.

5. Jangan Menumpuk Sepeda Lipat
Merawat sepeda lipat-5 Gambar: Jangan menaruh benda apa pun di atas sepeda lipat. (Sumber: istimewa)
Sering terjadi di mana pemilik sepeda lipat menaruh barang-barang seperti busana bersama dengan menjemurnya di atas sepeda lipat. Hal ini akan membahayakan banyak elemen sepeda lipatmu supaya lebih cepat rusak. Air rembesan dari kain yang tengah dijemur akan menyebabkan kerusakan bagian-bagian vital seperti cat, rantai, kerangka, dan lingkar ban.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *