Memahami Cara Kerja Hukum Perceraian

Secara umum, undang-undang di setiap negara bagian menetapkan alasan khusus untuk perceraian yang harus dibuktikan sebelum pengadilan mengizinkannya. Ini bisa berada di bawah judul tidak ada kesalahan, judul semua kesalahan, dan judul ringkasan. Dalam beberapa tahun terakhir beberapa cara yang tidak terlalu bermusuhan untuk mendekati penyelesaian Tentang Hukum Perceraian perceraian telah muncul, seperti mediasi dan perceraian kolaboratif, untuk menegosiasikan resolusi yang dapat diterima bersama untuk konflik bagi pasangan.

Perceraian karena kesalahan pada awalnya merupakan satu-satunya cara untuk membubarkan perkawinan, dan orang-orang yang memiliki perbedaan atau masalah hanya dapat berpisah, dan dicegah untuk menikah kembali secara resmi setelahnya. Negara bagian New York adalah satu-satunya negara bagian yang masih menuntut kesalahan untuk bisa bercerai. Pengacara Perceraian Jakarta Dalam perceraian yang salah, satu pihak biasanya mengajukan gugatan cerai terhadap pihak lain karena beberapa pelanggaran peraturan perkawinan seperti perzinahan, pengabaian atau kekejaman.

Kebenaran komparatif adalah nama yang diberikan untuk sebuah doktrin yang digunakan untuk menentukan pasangan mana yang lebih bersalah dalam proses perceraian ketika kedua pasangan dinyatakan bersalah atas pelanggaran. Jenis perceraian ini dapat memengaruhi distribusi properti, dan akan memungkinkan terjadinya perceraian langsung, terutama di negara bagian di mana terdapat masa tunggu yang diperlukan untuk memperoleh perceraian tanpa alasan. Pembelaan untuk jenis perceraian ini bisa menjadi mahal dan biasanya tidak praktis karena sebagian besar perceraian pada akhirnya dikabulkan, terutama ketika masyarakat yang sebanding dengan yang ada di AS tidak tertarik untuk memaksa orang untuk tetap menikah lebih lama lagi. Ingat, pernikahan di AS juga memiliki konsekuensi hukum, jadi jika Anda tidak ingin menikah lagi, Anda perlu bercerai, itu lebih dari sekadar mengambil sikap mental tidak lagi menikah.

Di bawah peraturan perceraian yang tidak salah, pasangan nikah tidak perlu menunjukkan bahwa pasangan nikah lainnya melakukan sesuatu, atau bersalah untuk mendapatkan perceraian. Banyak alasan umum untuk perceraian tanpa kesalahan bisa jadi adalah ketidakcocokan, perbedaan yang tidak dapat didamaikan, dan kerusakan pernikahan yang tidak dapat diperbaiki. Di Amerika Serikat, saat ini 49 negara bagian telah mengadopsi undang-undang perceraian tanpa kesalahan.

Di negara bagian yang mengabulkan perceraian tanpa cela, mungkin ada masa tunggu hingga satu tahun sebelum perceraian dianggap final. Persyaratan lain termasuk konseling wajib untuk melihat apakah rekonsiliasi dapat dicapai jika salah satu pihak tidak menyetujui perceraian, baik tergantung pada jumlah waktu yang ditentukan oleh pengadilan, atau untuk jumlah yang telah ditentukan sebelum perceraian bahkan dapat diterapkan untuk,

Sebuah ringkasan (atau sederhana) perceraian, tersedia di beberapa yurisdiksi, digunakan ketika pasangan memenuhi persyaratan tertentu untuk kelayakan, atau dapat menyetujui masalah penting sebelumnya seperti jika itu adalah pernikahan yang berlangsung di bawah 5 tahun, tidak ada anak (atau, di beberapa menyatakan, pasangan telah menyelesaikan hak asuh dan menetapkan pembayaran untuk tunjangan anak), ada sedikit atau tidak ada properti nyata (tidak ada hipotek di rumah atau kondominium), properti yang dimiliki oleh pasangan yang sudah menikah berada di bawah ambang batas (sekitar $ 35.000, bukan termasuk kendaraan), dan properti pribadi masing-masing pasangan berada di bawah ambang batas yang ditetapkan (biasanya jumlah yang sama dengan properti perkawinan). Perceraian sederhana di mana kedua pasangan sepakat tentang bagaimana perceraian harus ditangani dan aset dibagi juga dikenal sebagai perceraian yang tidak terbantahkan.

Diperkirakan bahwa di AS lebih dari 95% dari semua perceraian tidak terbantahkan, karena kedua pihak dapat mencapai kesepakatan (dengan atau tanpa pengacara / mediator) tentang masalah properti, anak-anak dan tunjangan. Ketika para pihak dapat menyetujui dan menyajikan pengadilan dengan kesepakatan yang adil dan setara, persetujuan perceraian hampir pasti. Dalam kasus di mana kedua pasangan tidak dapat mencapai kesepakatan, mereka dapat meminta pengadilan untuk memutuskan bagaimana membagi properti secara adil, menangani masalah anak dan hak asuh, dan sebagainya.

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *