Perawatan Pengendalian Rayap: Cairan atau Umpan – Memahami Perbedaan Antara Kedua Perawatan

Banyak orang mencoba menemukan pengobatan pengendalian rayap terbaik. Obat cair atau umpan adalah pengobatan rayap yang paling umum saat ini. Kebanyakan orang tidak memahami cara kerja strategi pengobatan ini, tetapi keduanya dapat membasmi rayap di rumah atau bisnis Anda. Anda perlu memutuskan bagaimana Anda ingin memperlakukan rumah atau bisnis Anda.

Ada beberapa jenis produk perawatan pengendalian rayap yang tersedia. Di Indonesia, pengolahan cairan yang paling umum tersedia adalah Termidor. Ini adalah perawatan cairan paling kuat di pasaran saat ini, karena bekerja lebih baik daripada perawatan cair lainnya di pasaran. Termidor adalah termitisida non-repelan yang berarti tidak terhindar dari rayap. Setelah melewati penghalang, rayap pekerja akan membawa material kembali ke koloni tempat efeknya menyebar. Hal ini pada gilirannya akan menyebabkan koloni musnah seluruhnya.

Jika bisnis Anda bergerak di bidang konstruksi pelat, bahan kimia tersebut biasanya digunakan dengan merawat tanah perimeter di sekitar struktur bangunan. Ketika rayap berkerumun di dalam gedung, teknisi rayap harus mengebor lubang melalui lantai beton untuk sampai ke jantung infestasi rayap. Struktur interior harus dirawat sehingga koloni akan bersentuhan dengan Termidor dan dihilangkan sama sekali.

Perawatan cairan sangat populer di rumah merangkak karena Anda sering dapat merawat ruang merangkak dan perimeter luar rumah tanpa harus mengebor bagian dalam struktur rumah. Dalam rumah ruang merangkak, garasi seringkali satu-satunya ruangan di dalam rumah yang bersentuhan langsung dengan tanah. Rayap tanah selalu datang dari dalam tanah, jadi Anda bisa memastikan rayap bersentuhan dengan Termidor dengan memperlakukan seluruh perimeter di sekitar struktur rumah.

Ada produk lain selain Termidor yang bisa digunakan di sekitar rumah. Mereka jauh lebih murah daripada Termidor, tetapi produk lain ini tidak direkomendasikan karena umurnya jauh lebih pendek dari Termidor. Produk cairan perawatan pengendalian rayap lainnya seperti Premise hanya bertahan kira-kira lima tahun, tetapi perawatan Termidor dapat bertahan selama beberapa dekade.

Pengeboran struktur dalam tidak praktis atau hemat biaya untuk beberapa rumah bawah tanah dan sebagian besar bisnis. Untuk alasan ini, seringkali lebih hemat biaya untuk menggunakan umpan di sekeliling luar perimeter bangunan. Salah satu sistem umpan yang paling umum saat ini adalah Umpan Rayap Lanjutan. Dengan perawatan stasiun umpan, Advance Rayap Bait ditempatkan sepuluh kaki terpisah di sekitar seluruh struktur perimeter bisnis atau rumah. Stasiun ini termasuk umpan yang ditemukan rayap dan kembali ke koloni. Idenya adalah rayap akan menemukan umpan ini sebelum bersentuhan dengan struktur.

Tidak seperti perawatan cairan yang membutuhkan perawatan satu kali, stasiun umpan harus diperiksa secara teratur. Stasiun yang menunjukkan tanda-tanda perawatan rayap secara teratur diperiksa lebih sering. Jika gerombolan rayap terjadi di dalam gedung dengan stasiun umpan rayap di sekelilingnya, teknisi dapat memasang stasiun di atas tanah di dalam gedung untuk menghilangkan koloni yang menyerang struktur tersebut.

Jika Anda mengalami masalah rayap, Anda harus segera mencari bantuan dari ahli pengendalian hama jasa pembasmi rayap yang berpengalaman dalam menangani rayap. Semakin cepat Anda menghentikan koloni rayap untuk menyerang rumah Anda, semakin sedikit kerusakan yang harus Anda tangani.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *